[HK - Macau Trip] Golden Crown Guest House Hongkong Review

1:37:00 PM

Assalamu'alaikum Guys..
Nathan Road, Lokasi Golden Crown Guest House
Today, i want to share about my experience staying in Golden Crown Guest House Hongkong.

Aku milih tempat ini karena merupakan salah satu penginapan dengan review terbaik dan direkomendasikan oleh tripadvisor yang merupakan salah satu pertimbangan aku dalam memilih penginapan selama liburan seperti yang pernah aku share disini.

Lokasinya sangat strategis, very close to Tsim Sha Tsui MTR, close to the mosque and several tourist sites such as Avenue of Star and Kowloon Park. Yang bikin paporit, penginapan ini dekat dengan outlet Hui Lau San, yang mana menyediakan dessert favorit aku, dessert dengan spesialisai mangga yang rasanya oke banget. Ga cuma dessert, Golden Crown tentunya juga dekat dengan ragam pilihan restoran lainnya, tapi hati-hati dengan kehalalannya ya. Selain itu, buat cewek-cewek yang demen ama skincare dan produk-produk kecantikan lainnya, you can find it easily in here.
From Hotel to MTR station
To Avenue of Star
Untuk menuju kesini sangat mudah, dari Hongkong Airport dapat menggunakan bis No A21 dengan biaya HKD33/Adult. Turunlah di stop ke 13. Cari sign "Golden Crown Court" yang posisinya bersebelahan dengan Standard Chartered Bank. 

How to get there from their website :

From Airport :
Airport bus is the most popular method to get to us. The Airbus Station is located near Hall B on the Arrivals Level (Level 5) of Hong Kong International Airport. Find the bus stand for A21 Airport Hung Hom KCR Station Route. You will see a map of the terminal. There is usually a lineup of around 10. The bus departs approximately every 15 minutes. you will reach the 13th (1st being the airport) stop Tsim Sha Tsui MTR station in 45-60 mins.  

Form Subway Station(MTR) :
Take the Tsuen Wan line to reach Tsim Sha Tsui. We at close to Tsim Sha Tsui A2 exit, then turn to NATHAN ROAD. You will see the Standard Chartered Bank and city bank and we are just in the middle of those building 

From Mainland China :
By the Kowloon-Canton Railway (KCR), which operate from 6:30 am-12: 00am. Fare will be hk$36.5, free baggage charges. To Tsim Sha Tsui East and then walk from KCR station to the subway station (MTR) through the underground tunnels

Melakukan reservasinya pun sangat gampang. Silahkan masuk ke websitenya http://www.goldencrownhk.com/ lalu pilihlah tanggal check in dan check out yang diinginkan then submit query
1
 Tak berapa lama akan ada balasan seperti ini
2
3
As you can read, kamar yang available hanya renovated single room with HKD400/night. Quite cheap kan dibandingkan perhotelan yang harganya fantastis banget di Hongkong. So i decided to chose that room dan melakukan pembayaran DP sebesar HKD400 yang sisanya dibayarkan ketika check in. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan credit card by paypal. Nanti akan dikirimkan juga tutorial cara pembayarannya. 
4
Setelah melakukan pembayaran, akan dikirimkan confirmation letter yang dapat diprint dan ditunjukkan saat check in.

Jadi Golden Crown Guest House itu terletak di sebuah gedung bernama Golden Crown Court. Resepsionisnya berada di lt 5. Untuk menuju kesana disediakan 2 akses lift. Pas nyampe ke lt 5, agak kaget juga karena tempatnya agak berantakan, dan yang aku baru tau adalah ternyata di lantai tersebut terdapat beberapa resepsionis dengan nama guest house berbeda. 

So, the fact is Guest House itu terdapat di sebuah apartemen dimana para owner menyewa beberapa unit apartemen. Namun terkadang, unit yang disewa tersebut tidak terdapat dalam lantai yang sama, ga heran kalo dalam 1 lantai, ada beberapa unit dengan nama guest house berbeda. Dari 1 unit tersebut, dibagi lagi menjadi beberapa kamar. Kebetulan kamar aku berada di lt 6, bersama dengan beberapa guest house lain yang aku lupa namanya. Untuk masuk ke unit tersebut, harus memasukkan pin number, selanjutnya masuk lagi ke pintu kamar kita. 

Di depan pintu kamar terdapat dispenser yang sangat berguna untuk penghematan, lol.. Ga lupa setiap pagi sebelum berangkat, wajib hukumnya buat isi botol minum dulu. Selain itu disediakan wifi yang sinyalnya kenceng, lumayan setiap malem bisa video call-an sama orang-orang rumah. 

Terlihat di foto di bawah ini kalo kamarnya itu kecil banget ya, iya emang kecil. Tapi ga tau kenapa rasanya nyaman aja. Karena kan emang kamarnya cuma dipake buat mandi sama istirahat aja, jadi ya mungkin ga terlalu berasa juga ya kalo kamarnya sempit. Yang paling penting selain wifi tentunya adalah air panas. Setelah seharian capek keliling-keliling, mandi air panas terus bobo deh, by the way kasurnya empuk kok. Maapkeun fotonya cuma ada 1 aja euy, masih harus belajar banyak buat jadi travel blogger, huhu..
My tiny room



Masjid di sebrang guest house
Suasana pagi di sekitaran guest house
Dessert enak yang ditemukan di sekitaran Guest House
Nah Golden Crown Guest House juga dikenal sebagai tempat membeli tiket offline beberapa wisata di Hongkong, salah satunya adalah Tiket Hongkong Disneyland, yang dapat dibeli disini dengan harga HKD455 yang pernah aku ceritain disini. Saat itu aku sekalian juga beli sim card dengan harga HKD80 untuk pemakaian 7 hari *kalo ga salah* :p

Dengan semua kemudahan yang telah aku sebutkan tadi, aku sangat merekomendasikan tempat ini as your base camp when you visit Hongkong.

See you on the next post :*

GOLDEN CROWN GUEST HOUSE
5/F Golden Crown Court, 66-70 Nathan Road, 
TsimShaTsui HongKong
TEL:(852) 2369 1782  

FAX: (852) 2368 1740
http://www.goldencrownhk.com

You Might Also Like

8 comments

  1. Halo Mba..salam kenal.boleh tanya cara pembayaran golden crown guest hotel? Karena sy tidak mempunyai rekening paypal. Tks mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga :) maaf ya baru direply. Kebetulan pembayarannya harus menggunakan paypal. Kalo belum ada, bisa registrasi dl akun paypal di websitenya dengan memasukkan info kartu kredit. Semoga membantu dan selamat liburan ya..

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Hiii kak, mau tnya dunk , ak ada rencana ke hongkong, tp ak pgn tau di golden crown ada kulkas di dlm kamar ato kulkas utk public gt kak?makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..
      Kebetulan di kamar yang aku tempatin ga ada kulkas begitu juga kulkas buat public. Cuma mereka menyediakan dispenser buat air minum aja.

      Delete
  4. Hai mba.. mau tanya kamarnya pakai ac gak ya?? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo maaf banget baru bales yaa.. semoga belum telat. Kamarnyaa pake ac kok :)

      Delete
  5. Hai mbak, aku booking tapi kok belum dibales2 ya emailnya. :( Berapa lama biasanya emailnya dibalas?

    ReplyDelete

Subscribe