[HK - Macau Trip] Pengalaman Pertama Solo Trip, Tidur di Bandara Pula..

9:46:00 AM

Assalamu'alaikum Guys..
Hari ini aku mau bercerita mengenai pengalaman solo trip pertama aku. Kok berani? jawabannya kok ga berani? :D 

Through this trip I learned a lot about myself better, learn to solve problems that arise in the trip, learn to adapt, learn to find a solution quickly to any obstacles, and most importantly, learn to be grateful because God has allowed me to enjoy the beauty of the world from another place. And I do not regret doing it even wanted to do a trip like this again.

Saat itu agak-agak impulsif juga sih saat memutuskan, i have to go somewhere on my birthday and it would be my birthday trip. Ga pake mikir lama-lama, iseng-iseng nyari tiket murah ke hongkong, alasan terberat karna kayaknya seru juga ya bisa ulang tahun di Disneyland, and Alhamdulillaah it was the best trip ever until now :) Sambil baca-baca blog orang, akhirnya terinspirasi juga buat mampir ke Macau. Setelah cek harga tiket, terbelilah tiket dengan tujuan KL - Macau (21 Mei 2015) dan Hongkong - KL (24 Mei 2015), ga lupa tiket Jakarta - KL PP (20 dan 24 Mei 2015). Seperti biasa, perjalanan dimulai dari KL, karena pada dasarnya emang akan jadi lebih murah, tapi ga selalu lho ya, karena tetap aja nanti harus beli tiket Jakarta - KL juga yang mana kalo lagi apes bisa-bisa harganya kalo ditotal jadi lebih mahal. Jadi sebelum memutuskan, pertimbangkan dulu harga tiket Jakarta - KL nya. 

Karena cuma punya waktu 4 hari, jadi rencana perjalanan harus dibuat serapi mungkin, supaya waktu yang ada ga terbuang percuma. Sehingga aku memutuskan untuk berangkat ke KL pada hari Jumat tanggal 20 Mei (My birthday! :D) sepulang kerja dengan penerbangan pukul 22.30 dan dijadwalkan tiba pukul 23.30. Kenapa pilih last flight? karena penerbangan aku ke Macau dijadwalkan pada pukul 06.30 keesokan harinya so lebih baik aku stay di KL aja. Bingung apakah aku harus sewa hotel atau ga, tapi sayang banget cuma buat tidur sebentar aja, paling engga aku udah bisa check in pukul 05.00 so aku putuskan untuk bobo di bandara aja. Kebetulan semua penerbangan aku berada di KLIA2, mulailah browsing mengenai pengalaman orang-orang yang pernah bobo cantik disana. Dari yang aku baca, rata-rata menyarankan untuk tidur di lantai 2M yang mana merupakan lantai markasnya Air Asia.

Setelah keluar dari imigrasi di lantai 2, aku langsung menuju ke lantai 2M, tengok sana tengok sini kok sepi banget ya, padahal tempatnya oke banget sih, oke dalam artian ada hamparan karpet yang lumayan buat ditidurin. Akhirnya dengan pedenya aku langsung duduk aja di salah satu pojokan, eh saat duduk karena lampunya agak remang-remang, kok kayak ada embak-embak di pojokan sono, aku datengin deh terus ajakin kenalan biar ada temen tidur malam ini. Ternyata mbaknya punya penerbangan besok pagi ke Singapur buat ngunjungin suaminya, senangnyaa.. Suami mana suamiik? Ga berapa lama, eh tiba-tiba kami didatangin oleh satpam dan keluarlah pernyataan bahwa kami ga boleh tidur disana, dan dia menyarankan kami untuk pindah ke depan pintu kedatangan di lantai 2 tepatnya di samping old town white coffee. Iya sih, pas keluar tadi aku liat emang banyak orang yang tidur disana, jadi oke kami putuskan untuk kesana. Ternyata pas kami dateng, emang udah rame banget tempatnya tapi alhamdulillah masih ada sisa tempat yang bisa disempilin, dan tempatnya ada karpetnya juga lho plus dapet wifi gratis semaleman cuma sayangnya lampunya terang banget, dooh numpang tidur aja masih ngeluh :p Entah apakah tempat itu memang disediakan untuk para backpacker-backpacker yang ogah sewa hotel atau cuma dialihfungsikan aja ketika malam udah menjelang.

Jadi buat yang kebingungan kayak aku, ga usah ragu buat bobo di KLIA 2, karena insya Allah tempatnya aman tapi tetap harus waspada ya, barang-barang yang penting dipeluk aja deh sambil tidur. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 dini hari, yuk kita bobo..

You Might Also Like

0 comments

Subscribe