[Family Trip to Singapore] Day 4 : Mustafa Centre, Orchard Road, Pelabuhan Ferry Harbourfront, Batam, Home

8:27:00 AM

Assalamu'alaikum Guys..

Tibalah saatnya kami mengakhiri trip ini. Niatnya di malam sebelumnya akan mulai nyicil packing buat pulang, tapi ya karena udah kecapean pulang dari USS, semuanya udah tepar dan baru packing pagi harinya. Alhasil, yang rencananya akan keluar hotel jam 9 pagi, molor jadi jam 11 siang. Tapi ya namanya pun orang Indonesia, ga afdol gitu yah kalo pulang ga bawa oleh-oleh barang sebiji dua biji, sehingga mampirlah kami ke Mustafa Centre yang tersohor itu sebagai pusat segala ada 24 jam dengan pilihan yang sangat beragam, dari mulai coklat sampai dengan parfum, bahkan kabel pun bisa ditemukan di sini. Untuk menuju kesini, kalian bisa turun di Stasiun Little India. Namun karena lokasi hotel kami sudah dekat, jadi kami tinggal jalan aja kesana, kurang lebih 15 menit jalan kaki. Oiya, karena waktu checkout pukul 12 siang, jadi sebelum pergi kami memilih untuk check out dulu dan menitipkan koper-koper ke resepsionis.

Nah ini rutenya kalo dari Mitra Inn Hostel
Chocolate Everywhere

Karena niatnya cuma mau cari oleh-oleh, jadi kami cuma ceki-ceki lantai 2 untuk cari cari coklat sama souvenir kecil-kecil kayak magnet, gantungan kunci, dll.. Tempatnya itu luas banget, jadi dari pada intil-intilan, kami misah aja dan janjian di lantai dasar jam 1 siang. 

Oke setelah pada beli yang pengen dibeli, lanjut ke destinasi selanjutnya yaitu Orchard Rd. Saat itu hal pertama yang dilakukan adalaaaah antri di tukang penjual es krim. Parah yaaah makan es krim aja bisa jadi salah satu aktivitas utama turis disini, hehe..Dengan $1,2 kita sudah dapat mencicipi uncle ice cream yang tersohor itu.

Ice Cream yang tersohor
Setelah puas melahap 2 potong es cream, kami memutuskan untuk berpisah aja dan kembali bertemu di suatu point pada jam yang telah ditentukan. Karena saat itu jam sudah menunjukkan pukul 13.20, sehingga jam bertemu ditetapkan pukul 15.00. Abi dengan tujuan toko bukunya, anin dengan tujuan toko bajunya, faruq (my little bro) memutuskan ikut abi, aku dan sarah (my second sister) hanya duduk aja di pinggiran orchard rd sambil memperhatikan para pejalan kaki dari segala macam etnis. 

Ternyata ketika semuanya udah kumpul, jam udah nunjukin pukul 15.30, terbirit-birit lah kami untuk segera balik ke hostel dan mengambil koper yang dititipkan, karena kami sudah beli tiket ferry ke Batam untuk pukul 16.10. Oke, sepuluh menit kemudian, sampailah kami di farrer park, aku, anin dan abi bertugas mengambil koper dan sisanya pergi ke pak Adam buat bungkus makanan *masih sempet ajaa dong mikirin makanan di saat genting begini*. Eh pas aku udah balik dari hostel, ternyata makanannya belum siaaaaap. Yang lebih anehnya lagi, udah tau mau telat, malah kami tungguin dong makanannya, mikirnya sayaang kan udah dipesen. Walhasil, kami baru nyampe Stasiun Farrer Park untuk menuju Harbourfront pada pukul 16.00. Sebagai pembuat itin, aku bertanggung jawab memastikan bahwa kami tidak ketinggalan kapal! Akhirnya, semasa masih di kereta, aku kumpulkan semua paspor dan boarding pass kapal semuanya. Sesampainya di Harbourfront, aku langsung lari sekencang-kencangnya menuju keberangkatan kapal, at least aku masih sempet checkin-in semuanya *ngarepnya sih begitu* sampe-sampe nih aku jatuh di eskalator gara-gara roknya keserimpet :( daaan ketika udah nyampe terminal, gate udah ditutup karena kapalnya sudah mau berangkat. Huaaaaaah... Ilang deh duit $150. Saat itu, kami langsung menuju Batam Fast untuk menanyakan jadwal kapal berikutnya. Mengapa ketinggalan kapal menjadi gawat sekali? Karena ada pesawat yang juga menunggu kami di Batam, yang dijadwalkan berangkat pada pukul 18.30 sehingga seharusnya kami sudah harus sampai di Batam pada pukul 16.10 waktu setempat. Setelah mengecek jadwal lainnya, ternyata kapal berikutnya dijadwalkan sampai di Batam pada pukul 17.30 waktu setempat. Ga mungkin banget kaan. Padahal kalau kita naik kapal itu, kita cuma perlu menambah $3/orang saja. Cuma karena dirasa waktunya mepet banget akhirnya kami membeli tiket lain dari provider lain yaitu sindo ferry dengan jadwal kapal tiba di Batam pukul 17.10.

Di kapal niatnya pengen ngerasain suasana di kapal, tapi karena capek banget, jadinya aku ketiduran, dan rasanya nyenyaaka banget bobonya. Ga kerasa, waktu 1 jam sudah terlewati, saatnya untuk segera turun dan menuju tujuan selanjutnya yaitu bandaraaa.  Padahal nih yaa pintu kapalnya belum dibuka, tapi aku sama abi udah siap-siap di depan pintu sambil nenteng-nenteng koper, hehe.. Ketika pintu dibuka langsung lari sekenceng-kencengnya ke bagian imigrasi karena takut udah keburu antri panjang. Alhamdulillah masih dapat antrian di depan. Setelah keluar dari imigrasi, segera mencari taksi dan langsung cus dengan kalimat "Pak, ngebut yaa.." Eh beneran dong, supirnya ngebut paraah, haah.. serem bingits!

Saat jam menunjukkan pukul 17.45, sampailah kami di bandara dan langsung menuju tempat check in, daaan apa yang terjadi sodara-sodara??? Pesawat telah dijadwalkan delay dan penumpang sudah diberitahukan melalui SMS! Doeeeng.. kok aku ga terima siiiih? Dan ternyata no henpon yang aku masukin ke sistem mereka salah 1 nomor :( Tau gitu kaaan naik kapal berikutnya aja, tau gitu kaan ga usah sampe lari-lari, tau gitu kaan ga perlu... Yah sudahlah, sudah takdir :') Pelajarannya adalah jangan pernah lupa spare waktu untuk persiapan pulang. Karena kita ga tau apa yang akan terjadi kedepan, so ada baiknya siapkan waktu 3-5 jam sebelum jadwal keberangkatan kita. 

Akhirnya kami baru take off ketika waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 malam, kabarnya sih saat itu semua pesawat ke Jakarta mengalami penundaan karna something happened in Soekarno Hatta. Alhamdulillah kami sampai dengan selamat di Jakarta dan saatnya pulang ke rumah karena besoknyaaa sudah senin kakak

Beginilah akhir dari cerita perjalanan kami. Alhamdulillah mostly semuanya berjalan sesuai dengan rencana kecuali di bagian endingnya, yang mana seharusnya endingnya berakhir indah, tapi tidak untuk kami tapi sungguh bersyukur bahwa Allah masih memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa merasakan keindahan dunianya dari sisi lain. And we had fun! :)    

You Might Also Like

0 comments

Subscribe