[HK - Macau Trip] Goodbye

11:22:00 AM

Assalamu'alaikum Guys,

Finally, we are in the end of this story because that day was my last day in Hongkong, the end of the trip. Pesawat balik ke Jakarta dijadwalin berangkat jam 13.20, jadi pagi itu aku masih punya waktu untuk sightseeing di sekitaran tsim sha tsui. Karena malam sebelumnya udah mampir ke victoria harbour versi malam hari, penasaran pengen liat versi terangnya juga. Dari guest house tinggal ngesot aja, enggak ding, jalan kaki kurang lebih 500 m dan cuacanya masih enak banget buat jalan. Salah satu spot yang paling terkenal di Victoria Harbour adalah Avenue of Star.

Across of Avenue of Star

Nyebrang, ketemu deh
Nyampe jam 08.30 pagi, suasananya masih sepi, belum terlalu rame ama turis, hehe.. 
Syahdu :D
Cloudy
Salah satu spot yang paling menarik perhatian adalah patungnya Jet Lee dan cap tangan nya artis-artis mandarin macam Jackie Chan.
Pas lagi mau foto, tetiba lewat mbak-mbak dari China, cuss minta tolong buat fotoin, eh abis foto mbaknya pengen minta foto bareng, dan pas tau aku sendiri aja kesininya, dianya yang kaget gitu, haha..
Sama mbak-mbak dari China
Semakin lama disana, cuacanya semakin panas, dan ternyata udah jam 10 pagi. Saatnya buat check out dari guest house dan berangkat ke airport. Dari guest house udah gampang banget menuju airport. Tinggal naik Bus nomor A21 yang ada di seberang Guest House, duduk manis, sampe deh ke Hongkong International Airport (HKIA). Untuk review Guest Housenya baca disini ya.

Oiya bus A21 merupakan alternatif yang paling baik untuk menuju HKIA menurut aku. Karena busnya nyaman banget dan ga perlu transit-transit. Ongkosnya HKD33, dibayar ketika naik bus. Modelnya bus 2 tingkat gitu and I preferred to sit on 2nd level. Koper dapat diletakkan di tempat yang sudah disediakan di dalam bus, dan ga perlu khawatir untuk yang duduk di tingkat atas, karena di depan kursi ada sebuah layar yang nampilin iklan dan sesekali nampilin video dari cctv nya lokasi koper disimpen buat mastiin kalo koper kita masih standby di tempatnya. 

Perjalanan dari Tsim Sha Tsui ke airport kurang lebih 1 jam perjalanan. Sampe di Airport, udah waktunya makan siang. Bagi yang muslim, terdapat 1 tempat makan halal di Hongkong Airport yaitu Popeye. Harga 1 paket ayam, kentang dan coke kalo ga salah sekitar HKD78. Antrinya panjang banget dan agak susah dapet tempat duduk. Setelah makan, karena sebelumnya udah check in online, langsung masuk ke departure gate. Yang nyenengin dari airport di luar negeri itu adalah lokasi check in masih berada di luar departure gate, jadi yang nganter masih bisa nemenin check in dan masih bisa makan bareng gitu. Dan karena udah check in, kalo misalnya bawa koper gede kan, kopernya udah ga perlu dibawa kesana kemari lagi. Selain itu, security scannya cuma sekali pas masuk departure gate. Jadi ga perlu angkat-angkat koper berat buat di xray

Sebelumnya aku dijadwalin naik dari gate (lupa) eh ternyata pas udah nyampe di gatenya, pesawat Air Asia nya dipindahin ke gate 33,  Mana airportnya gede banget. Untuk menuju ke gate itu, kudu naik kereta kayak di changi. Tapi kalo di changi kan monorel gitu, kalo di hongkong kayak mrt. Turun dari kereta, masih jalan jauh banget dong, yasallam.. itu gatenya jauh bangeeet paling ujung dan udah masuk masuk waktu boarding. Pas nyampe gate, ngos-ngosan parah dan pas banget orang-orang lagi pada antri. Now, time to say goodbye. Sayonaraaa...

You Might Also Like

0 comments

Subscribe