[Family Trip to Singapore] Day 3 : Full Day Universal Studio Singapore

11:44:00 AM

Assalamu'alaikum Guy..

Tanggal 3 Januari 2015 merupakan hari ke 3 kami di Singapore. We were so excited, karna seharian bakal puas-puasin maen di USS. Harus banget bisa naikin semua wahana yang ada, jangan kayak waktu itu, nanggung banget. 

Seperti biasa, aktivitas pagi itu dimulai dengan siap-siap dan sarapan pagi, seperti biasa juga entah kenapa selalu aku yang jadi orang terakhir siap. Jam 9 tepat mulai ninggalin hotel untuk menuju Sentosa Island. Seperti biasa, melalui Stasiun Farrer Park dan nanti turun di Stasiun Harborfront lalu lanjut naik Monorel dan turun di Stasiun Waterfront. Karena kami sudah membeli tiket sebelumnya dari Indonesia, jadi bisa langsung masuk aja. Mengingat nanti waktu keluar pasti udah gelap, jadi sebelum masuk, foto-foto dulu :D


waterfront
Universal Globe
Photo's spot
Main Road

Walopun belum sampai satu bulan yang lalu maen disini, tapi ga bosan sama sekali mau ngulangin wahana yang sama. Karena bokap tertarik kesini gegara cerita aku tentang Revenge of The Mummy. Jadi udah jelas dong, ini jadi tujuan pertama kita. Karena kita dateng masih cukup pagi, jadi waktu tunggu nya cuma sekitar 10 menit. Yang serunya dari setiap wahana yang ada di USS itu, pasti ada jalan ceritanya dulu yang harus kita ikutin. Jadi dari yang aku tangkap sedikiiit, si Mummy nya ini pengen bales dendam sama manusia, hiiih serem deh pokoknyaa, hahaha.. Berasa makin serem karena sound effectnya mencekam gimana gitu dan ac nya kan dingiin banget jadi bikin makin menggigil. Walopun ini yang kedua, tapi tetep aja sebelum naik merinding disko dulu.
Achtung!!
Inside of the Cave
Cleopatra and the gank
In the end of the attraction, bakal ada twist serunya. Jadi yang belum pernah kesini, harus banget nyobain ini pertama kali, haha.. Setelah seslesai, kan ada hasil fotonya di dalem gitu, lucu banget si anin malah merem haha, padahal kan tempatnya gelap yaak, jadi buat apaan lagi merem :D 
 
Oiya untuk wahana Mummy, seperti yang udah aku ceritain sebelumnya bahwa tidak diperkenankan untuk membawa tas, sehingga kita harus nitipin tas nya di loker untuk jangka waktu tertentu. Sebaiknya siapkan juga uang kecil sebelum kita ninggalin dompet di loker karena misalnya kita melewati batas waktu yang telah ditentukan, kita harus tambah bayar lagi kelebihannya. 

Loker
Untuk menggunakan loker disini, caranya adalah dengan menginput nama kita di komputer yang telah disediakan dan nanti komputer akan memberikan password yang harus kita ingat untuk membukanya. Setelah kita memasukkan uang, komputer akan membuka secara otomatis loker mana yang masih kosong dan kita bisa lihat di display komputernya, nomer berapa loker kita. Pastikan barang yang ingin disimpan tidak terlewatkan, karena ini merupakan loker 1x pakai, kalo kita buka, maka udah ga bisa dipake lagi dan kita harus bayar lagi untuk menggunakan lokernya kembali.

Lanjut ke wahana ke 2 yaitu 4D Transformer The Ride. Aku sih udah siap-siap bakal dibanting ke bawah lagi sama robot. Nah, waktu kesini antriannya udah panjang aja, mungkin sekitar 1 jam deh antrinya. Jadi mungkin lebih baik pertama kesini dulu deh daripada ke Mummy. Supaya antriannya ga terlalu panjang. Karena kita dateng di hari Sabtu, jadi udah nyiap-nyiapin kaki buat antri panjang.

Transformer
Transformers The Ride
Setelah keluar dari wahana transformer, jam udah nunjukin pukul 1 siang aja. Jadi kami putuskan buat sholat dan makan dulu. Lokasi sholat bisa kalian temukan di dekat wilayah Ancient Egypt, dekat dengan loker penyimpanan tadi. Disana terdapat mushola kecil yang dapat dipergunakan untuk sholat, sudah tersedia tempat wudhu dan ada mukenanya juga. Untuk makan sendiri, kami makan di wilayah Far Far Away di seberang istana Shrek terdapat restoran goldilocks dan alhamdulillah ada label halalnya. Karena tadi pagi udah sarapan, kami cuma pesan 1 paket chicken untuk berdua dengan harga $10 sudah termasuk minum. Untuk 1 paket sendiri berisi 2 potong ayam dan kentang goreng. Enyaaak..Oiya pastikan kalian mengambil peta USS di gerbang depan karena disana berisi lengkap info wahana-wahana yang ada, lokasi sholat dan restoran-restoran yang berlabel halal.

Setelah makan, tenaga sudah pulih kembali untuk mengantri, kami melanjutkan menaiki wahana Enchanted Airways, merupakan roller coaster versi kecil gitu dimana ceritanya ini merupakan kereta mini yang akan mengantarkan kami ke istana Shrek.
Enchanted Airways Timetable
Karena ceritanya udah naik kereta menuju istana Shrek, dari sini kami menuju antrian ke istana Shrek beneran dengan wahana Shrek 4D Adventure. Wahan ini menceritakan petualangan Shrek dalam menyelamatkan Putri Fiona dari penyihir jahat. Kita diajak merasakan petualangan Shrek melalui tontonan film pendek dengan layar 3D, dan kita wajib pake kacamata 3Dnya disini. Durasinya cuma sekitar 15 menit. Tapi antrinya boook...


W/ Fiona and Shrek


Dari Istana Shrek, kami lanjut ke wilayah New York untuk lihat cara pembuatan film oleh Sutradara Terkenal, Steven Spieldberg di Light, Camera, Action. Di wahana ini, akan dikasih tahu gimana caranya seorang sutradara ngehasilin efek lagi angin badan gitu dan kebakaran. Akan ada twist juga di akhir ceritanya.


In front of Light, Camera, Action Gate
Inside of Light, Camera, Action
Saat itu jam menunjukkan pukul 4.30 sore dan kami lagi mau nungguin pertunjukan waterworld jam 5.30. Sembari nunggu, kami mau maen ke wilayah New York aja, sembari belanja di Universal Studio Store dan hunting salju karena masih tema natal yang akan muncul setiap satu jam sekali. Eh setelah selesai belanja-belanja, tiba-tiba muncul minion yang lagi mau ngadain sesi foto, langsung deh antri di paling depan.

Universal Studios Store
Minion
Waterworld merupakan sebuah pertunjukan action dimana menceritakan aksi sekelompok anak muda yang menyelamatkan diri dari serangan para bajak laut. Lokasi duduk kalian akan menentukan apakah kalian akan kebahasan atau tidak saat menonton ini, haha.. Karena ga mau basah-basahan jadi kita duduk diwilayah yang kering dan sama sekali ga kena cipratan air disini, karena wahana disini melibatkan api dan air. Pertunjukan ini ada pada jam-jam tertentu sehingga kita harus datang tepat pada waktunya. 


Gate masuk Waterworld
Waterwold
Puas menyaksikan pertunjukan waterworld, kami meneruskan perjalanan untuk antri Canopy Flyer. Menurut aku, untuk naik wahana ini lebih baik dilakukan pada waktu malam hari karena kita bisa menyaksikan keindahan USS dari atas pada waktu malam hari, aku suka banget wahana ini. Dengan posisi kaki menggantung, kita akan diajak untuk mengelilingi USS dalam beberapa kali putaran, cantik sekali. 

Terakhir adalah Jurassic Park Rapid Adventure. Ini dipilih menjadi permainan terakhir karena kirain bakal basah kuyup tapi untungnya ga kuyup kuyup banget. Nah di wahana terakhir ini juga yang menjadi tempat antri paling lama, aseli kaki sampe sakit banget :( Tapi sayang banget kalo sampe ga naik ini, jadi ditahaan-tahanin aja. Tapi untunglah tidak menyesal mengantri lama. 

Sebenarnya ada cara supaya kita ga perlu antri lama untuk satu wahana, yaitu lewatlah jalur Single Rider. Dimana Single Rider akan mengisi posisi-posisi yang masih kosong dari antrian sebelumnya. Ini cocok banget untuk mereka yang maen sendirian atau yang rela pisah sama temen-temennya. Dan aku sudah mencoba Single Rider ini waktu maen di Disneyland Hongkong yang bikin aku saving waktu banyak untuk antri. Cara yang lain adalah dengan membayar lagi kurang lebih $30 untuk mendapatkan pass fast, sehingga kita bisa masuk jalur khusus tanpa antri. Dan pas lagi antri yang lama banget, iri banget ama bule-bule yang nyelonong santai banget tanpa antri, mau dong kakaaaak. 

Semua wahana akan ditutup pada jam 8 malem, karena selanjutnya para pengunjung akan digiring untuk menyaksikan atraksi terakhir dari USS yaitu Firework. Lokasi firework sendiri ada di wilayah Scifi City. Siap-siap cari posisi oke disini yaah.. Eh terus pas nonton ini, sampe terharu gitu dong soalnya kereen banget. Firework nya diiringin sama lagu-lagu dari Disney. Dan saat itu langsung kangen banget sama suamik :'(
Fireworks
Dengan berakhirnya fireworks, berakhir juga petualangan satu hari di USS. Dalam perjalanan pulang, siap-siap menemukan antrian panjang juga saat keluar dari USS. Karena monorelnya itu kecil, jadi kapasitasnya juga sedikit. Setelah sampai di Stasiun Farrer Park, kembali mengunjungi Pak Adam di Adam's Corner untuk makan malam dan tepar bahagia di atas kasur. Senang, Alhamdulillaah..

*Foto-foto lain :











You Might Also Like

0 comments

Subscribe