[Family Trip to SIngapore] Day 1 : SHIA, Changi Airport, Marina Bay

10:04:00 AM

Assalamu'alaikum Guys..

I'm back with Day 1 on Family Trip to Singapore.

Jadi hari itu tanggal 1 Januari 2015, kita berangkat dengan pesawat Lion Air pukul 13.40. Kenapa pilih siang? karena mencegah keterlambatan peserta, haha.. Gini deh kalo berangkatnya ramean dan sama anak kecil, jadi banyak hal yang harus dipertimbangin. So kita cuus dari rumah sekitar jam 10 dan setelah diitung-itung lebih murah kalo nginepin mobil aja di bandara daripada naik taksi, so yes tuh mobil nginep sampe 3 malem di soekarno hatta.
His First Immigration Card
Targetnya nyampe di Changi Pukul 16.25 waktu setempat dan pukul 17.30 semua urusan perimigrasian udah selesai, tapi udah ketebak doong kalo pesawatnya delay, akhirnya pesawat baru berangkat sekitar pukul setengah 4 gitu dan kita baru nyampe changi pukul 7an malem. Beres urusan perimigrasian, kita langsung menuju lokasi penginapan naik MRT. Tujuan Changi Airport - Farrer Park.
MRT's Map
Seperti yang terlihat di atas, untuk menuju Stasiun Farrer Park, kami harus naik MRT tujuan Tanah Merah. Dari Tanah Merah kita akan berganti kereta dengan tujuan Joo Koon, masih di line hijau dan berhenti di interchange line hijau dengan line ungu yaitu Outram Park. Dari Outram Park, cari line ungu dengan tujuan akhir Punggol, hati-hati yaa jangan sampai naik dengan tujuan akhir HarbourFront. Dari Outram Park, kami akan turun di Stasiun Farrer Park. Kalau mau mampir ke Mustafa Centre, kamu bisa turun di stasiun Little India. Gampang banget kan :D

Oiya sebelumnya di stasiun MRT Changi Airport, kami beli tiket EZ-Link yang gunanya supaya ga perlu antri untuk beli tiket kalo mau naik kereta. Mengingat frekuensi naik kereta yang tinggi, so kami putusin buat beli tiket terusan ini yang harganya SGD 12, dengan saldo SGD 7 dan deposit SGD 5. Kalo sudah waktunya pulang, kartu ini bisa dikembalikan dengan pengembalian uang deposit juga. Akhirnya kami Top Up lagi dengan nilai SGD 10.
Inside of MRT
Alhamdulillah pukul 8 malam kami udah sampai di Penginapan, kebetulan malam itu ada perayaan agama hindu di sekitar hostel, karena lokasi hostel kami emang berada di lokasi india-india gitu jadi malam itu tumpah ruah lah orang-orang india di sana untuk mengunjungi Kuil Sri Vadapathira.

Setelah sampai, kok rasanya sayang jauh-jauh nyampe sini tapi langsung tidur, akhirnya kami putuskan untuk nonton pertunjukan water dan laser show di Marina Bay untuk show pukul 21.30, jam show terakhir malam itu. Untuk menuju kesana, dari Stasiun Farrer Park naiklah line ungu dengan tujuan Harborfront dan berhenti di stasiun interchange Dhoby Ghaut untuk berganti line kuning dengan tujuan akhir marina bay namun turunlah di stasiun bayfront. Waktu datang pertama kali aku dan adek sempet nyasar buat cari tempat shownya, udah muter-muterin mall segede ini, tapi ga ketemu-ketemu dong. Tapi untungnya ketemu juga walopun akhirnya ga sempet nonton karena udah keburu abis.

Dari situ aku tau gimana cara tercepat menuju kesana. Setelah kita keluar dari stasiun bayfront, kita akan langsung ketemu tangga untuk naik eskalator. So naiklah eskalator sampai ke lantai paling atas. Setelah itu kita tinggal jalan lurus sampe ketemu balkon mall yang merupakan tempat pertunjukan shownya. Namun sayang banget, malem itu ternyata shownya juga udah keburu abis. Akhirnya kami cuma duduk-duduk santai sambil menikmati semilir angin trus pulang deh. Hahaha..

Di saat pulang itulah kami menemukan restoran Adam's Corner yang posisinya deket banget dengan Mitra inn, hostel kami menginap. Dan mulai saat itu kami selalu makan malem diatas jam 10 dong setelah semua acara jalan-jalan selesai. Kebayang ga sih makan makanan melayu gituh tengah malem, doeeenggg makin gendut deh ane.

Selesai deh cerita hari pertamanya. Sampai ketemu di hari ke 2 yah..