Itinerary Day 3 : Singapore - Jakarta

Assalamu'alaikum Guys...

Lanjut ya hari ke 3

09.00 - 14.00 : Explore USS
* So pagi ini kita bangun kesiangan karena malemnya ada kejadian lucu. Sistem perkamaran di Mori Hostel itu menggunakan kartu. Jadi kita ga bisa masuk kamar kalo orang di dalam ga bukain pintu atau kita ga tap kartu kita ke pintu. Nah jadi tadi malem itu ada mbak-mbak (oke satu aja mbaknya) yang mungkin saking kebeletnya pengen pipis, eh kartunya ketinggalan deh di kamarnya padahal karna hostelnya lagi sepi, dia sendirian aja di kamar itu. Otomatis ga ada yang bukain dong dari dalem, dan dia ga bisa masuk juga karena kartunya di dalam -__- makanya malam-malam itu kita denger ada yang ngetok pintu, kayaknya mbak nya orang pilipin gitu dan dia nanya kita punya no contact yang punya hostelnya ga? dan kita ga punya, respsionisnya itu kalo malem udah pulang, jadi kita mandiri aja disana. Kita udah tawarin dia buat bobo di kamar kita aja, secara kasurnya ada 6 kan yah, tapi dia ga mau. Tapi untungnya dia berhasil ngehubungin ownernya dan dia bisa kembali ke kamarnya, hehe.. Gara-gara kejadian ini kita baru bisa bobo jam 2 malem -__-

Paginya setelah mandi, sarapan, dan beres-beres karna kita sekalian check out, kita baru berangkat jam 09.00. Kopernya dititipin dulu ke resepsionis, gratis.

Dari Farrer Park MRT, tujuan kita ke Merlion Park karena kemaren kita batal kesana. Ga afdol banget dong kalo ke singapur ga mampir kesini, ya kan?

Jadi gini caranya menuju kesana. Paling gampang turun di Stasiun Raffles Place, keluar di Exit H jalan kaki ke arah sungai lewat pinggiran gedung Standard Chartered, kalau udah ketemu sungai belok ke kanan. Telusurin sungai lewat gedung Maybank (ada patung-patung lucu di depan gedungnya), jalan kaki terus sampe ketemu jembatan besar yang membelah sungai naik ke atas jembatan terus nyebrang. Di sebrang jalan ada tangga, turun lagi ke bawah kolong jembatan jalan sedikit ke depan dan nyampe deh ke Merlion Park.

Disini kita ga lama, cuma foto-foto sebentar sekitar setengah jam, trus lanjut lagi ke harbourfront, karena kita mau ke Universal Studio Singapur (USS) Yeaay..

Nyampe di stasiun Harborfront cari exit ke vivo city, dari sini kita naik monorel buat nyebrang ke Sentosa Island. Harusnya di itin kita udah nyampe sini jam 09.00 dan ternyataaa baru nyampe sini jam 12an gitu deh, tapi untungnya karna weekday jadi lumayan sepi sih dan ga ngantri-ngantri banget.

Permainan yang berhasil dinaiki :

1. Revenge of The Mummy : Ya ampun ini seruuu dan kereen banget deh pokoknya. Harus banget pokoknya naik ini ga peduli berapa panjang antriannya, haha.. Konsepnya roller coaster indoor yang punya kejutan keren di dalemnya, haha.. Rasain sendiri yaa ;D Untuk masuk ke atraksi ini, kita ga diperkenankan membawa tas, jadi kita harus dititipin di loker yang ada di sebelah wahan ini. Bisa kita bayar dengan cc atau cash.

Ekspresi setelah naik wahana ini

2. Transformers The Ride : Ini salah satu wahana seru lainnya. Konsepnya roller coaster indoor sama kayak mummy, tapi dengan layar gede banget jadi kita bener-bener ngerasain kayak lagi di dalem ceritanya. Seruuu banget!!!

3. Shrek 4-D Adventure : Jujur setelah maen ini sih berasa biasa aja karena sebelumnya udah ngerasain serunyda dan menegangkan mummy dan transformer. Jadi disini kita duduk kayak dibioskop gitu dengan disuguhkan filmnya shrek, karena konsepnya 4D jadi selain kursi kita bergerak, kita dikasih kacamata juga untuk efek 3Dnya selain itu ada cipratan air benerannya juga

4. Udah kita cuma naik itu aja, hahaha.. karena kita mau ngejar pesawat jam 8 malem, kita cuma di USS sampe jam 4 doang :(. Oiya kalo kesini jangan lupa cobain popcorn Garret yah. Dan dari hasil browsing-broswing juga ada yang ngerekomendasiin Leg Turkey yang adanya di wilayah Madagascar, tapi ternyata setelah ditanya ke penjulnya, itu ga halal. Wallahualam deh.

15.00 - 15.30 : Vivo City - Farrer Park
* Nyatanya kita baru keluar USS jam 4 dan buru-buru balik ke Farrer Park lagi buat ambil koper kita. Dan setelah nyampe Farrer Park harusnya kita jalan kan yah ke hotel, secara jalan kaki juga cuma 10 menit doang tapiiiii apa yang kita lakukan, kita naik taksi, muahahahah...abisnya kaki udah lecet-lecet banget dan ga kuat lagi buat jalan. So kita bayar 4 dollar buat nyampe ke hotel, ngambil koper dan balik lagi ke stasiun *tring-tring*

17.00 - 20.00 : Explore Changi Airport
* Setelah ngesot-ngesot untuk mencapai airport, sampailah kita di Changi Airport Terminal 3 jam 17.30. Eh pas banget disini nemu kursi pijat gratis so kita manfaatkanlaah dengan ga pindah-pindah kursi, haha.. Maaf yaa yang nungguin lama :D

Keliatan ga lecetnya? Hiks.. ga lagi-lagi deh jalan-jalan pake sepatu baru :'(
Dengan berakhirnya pijatan empuk di kaki, berakhir juga cerita perjalanan trip kali ini.

Yang pengen diposting selanjutnya :

* Cerita perjalanan kembali ke singapur bulan Januari 2015
* Cerita Nonton F1 di Sepang bulan Maret 2015
* Cerita solo backpaper ke Macau - Hongkong bulan Mei 2015
* Cerita persiapan ke Jepang Mei 2016

Doakan semoga rajin yaaah. Dan kayaknya udahan ah nulisnya model detail itin kayak gini. Udah lupa juga detailnya saking udah lamanya, ngahahaha..